nob-ody

mengenal mu adalah takdir, berteman denganmu adalah pilihan, jatuh hati padamu sungguh diluar kendaliku

Dalam hidup kita sering sekali mendengar bahwasanya Jodoh, Maut, dan Rezeki itu adalah kuasa Tuhan. Dalam hakekatnya semua berkaitan dengan apa yang di sebut Takdir.

Apakah takdir itu, apakah memang seperti sebuah cerita yang memang sudah ada ending nya dalam catatan, sang Ilahi, ataukah kita sendiri yang menentukan takdir. Dalam rukun Iman disebutkan untuk mengimani Qodo dan Qadar. Kadang ada sebuah pertanyaan terbersit. Apakah aku bisa mengubah takdirku, membuat jalan ceritaku sendiri, menentukan ending ku sendiri.

Atau jalan cerita itu terbentuk dari doa-doa Ku pada- Nya. Entah apapun itu hidup adalah misteri. menjadi seorang manusia adalah sebuah konspirasi yang kompleks, yang membuat Iblis sendiri bertanya pada Tuhan, untuk apakah haketatnya manusia diciptakan, bukankah Malaikat dan Iblis sudah sangat patuh dan sujud pada-Nya.

Sebuah misteri yang luar biasa indah dibalik misi Tuhan menciptakan kita sebagai manusia, sama seperti luar indahnya pribadi kita sebagai manusia itu sendiri. kita selalu mempertanyakan arti kehidupan, tujuan, harapan, dan cinta.

Semisteri hidup, semisteri itu cinta, kita tak dapat menentukan kapan harus mencinta, kepada siapa kita harus memberikan cinta kita. Apakah hakekat jodoh itu, benarkah setiap manusia telah memiliki jodohnya masing-masing. Bisakah kita keluar dari pakem yang ada dan menentukan jodoh kita sendiri, ataukah apa yang kita rasakan adalah bentuk manifestasi takdir yang kita jalani

Jadi apakah itu kaitan antara jodoh, pilihan, harapan, dan keinginan. Sampai saat ini pun, aku akan terus mencari jawabannya… Dan mungkin saja takdir yang akan menunjukkan jalannya

  1. titodantumblr said: Only God knows why :D
  2. nob-ody posted this